Jumat, 11 Juli 2014

Mempunyai Kamar Indah Sesuai Suasana

Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas stres. Karena itu, ruangan yang satu ini harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Pilih dekorasi yang paling mendekati kepribadian dan selera Anda agar tercipta suasana menyenangkan dan santai sebelum merebahkan diri dan tidur nyenyak di atasnya. Kamar Tidur


Barang-barang dekorasi tidak harus mahal dan mewah, yang sederhana pun bisa membuat interior rumah lebih menarik. Di kamar tidur, headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur bisa menjadi dekorasi istimewa. Selain itu, dinding yang menempel pada tempat tidur juga bisa Anda hias dengan barang-barang sederhana. Ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk menghias dinding di belakang tempat tidur. Berikut ini beberapa inspirasinya:

Pertama, Anda bisa menempatkan karya seni berukuran besar di dinding yang menempel pada bagian kepala tempat tidur. Karya seni ini akan menggiring perhatian di area tempat tidur dan membuatnya menjadi titik fokal. Tidak perlu membeli lukisan mahal, Anda bisa menggunakan cetakan poster yang sama menariknya, namun jauh lebih murah dibandingkan lukisan cat minyak. Warna Cat Kamar

Selain lukisan, tidak ada salahnya juga menempatkan kain bercorak istimewa. Anda bisa menempatkan tenunan, batik tulis, atau kain-kain dan karpet bergaya Mediterania. Anda juga bisa menggunakan rajutan makrame untuk menghias dinding di belakang tempat tidur. Ornamen yang begitu popular di tahun 1970-an ini kembali digemari pecinta desain. Makrame bisa memberikan tekstur menarik, terutama jika diletakkan di depan dinding berwarma gelap.

Keempat, Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar. Cermin bisa memberikan ilusi kamar lebih luas. Anda juga bisa menempatkan sekelompok cermin-cermin berukuran kecil. Kelima, gunakan potongan kayu untuk menghias bagian kepala tempat tidur. Berbeda dari hiasan-hiasan sebelumnya, Anda bisa menggunakan kayu sebagai headboard atau papan di bagian kepala tempat tidur. Warna Cat Kamar Tidur Minimalis

Dikutip dari Womansday, ini lima inspirasi mendekorasi tempat tidur sesuai kepribadian.

1. Si Klasik Jika Anda termasuk tipe orang yang suka dengan segala sesuatu yang klasik, maka dekorasi tempat tidur serba putih sesuai untuk Anda. Gunakan warna yang seragam untuk sprei, sarung bantal dan selimut. Agar tidak terkesan membosankan, pilih tekstur kain yang berbeda. Misalnya linen putih untuk sprei, bahan rajutan untuk selimut dan tekstur matelasse pada sarung bantal.

2. Si Elegan Kamar tidur adalah cerminan pribadi pemiliknya. Kombinasikan warna biru tua, emas dan putih atau warna gelap lainnya untuk menampilkan kesan elegan pada tempat tidur Anda. Pilih beberapa motif geometris yang berbeda untuk selimut dan sarung bantal, dan putih untuk sepreinya.

3. Si Feminin Anda suka sesuatu yang cantik dan manis? Beri sentuhan floral pada tempat tidur Anda. Pilih warna terang sebagai aksen, misalnya magenta atau pink terang untuk sarung bantal dan selimut. Tetap gunakan putih sebagai warna dasar untuk menghindarkan kesan terlalu ramai.

4. Si Petualang Orang yang suka berpetualang biasanya suka sesuatu berbau etnik. Selain pada busana, nuansa etnik juga bisa Anda hadirkan di tempat tidur. Pilih sarung bantal dan bed cover dengan motif etnik seperti ikat, tie dye atau batik dengan warna dan motif senada.

5. Feminin VS Maskulin Kombinasikan sisi feminin Anda dan sisi maskulin pasangan. Sentuhan feminin bisa dihadirkan lewat sarung bantal berbahan chiffon dan berhias bordiran. Sementara untuk menampilkan sisi maskulinitas, pilih sesuatu yang simple dan modern atau warna netral seperti abu-abu dan silver.

Gairah bercinta tidak hanya bisa didapatkan melalui bahasa tubuh, sentuhan, makanan atau pakaian yang dikenakan. Suasana kamar juga memengaruhi mood bercinta seseorang.

Agar kegiatan bercinta Anda dan suami lebih menyenangkan, cobalah mendekorasi ulang kamar tidur Anda. Dikutip dari womenshealth, sejumlah desainer interior memberikan tips dekorasi kamar yang bisa membuat pengalaman bercinta lebih menyenangkan. Ini dia saran dari mereka: Warna Cat Kamar Tidur

1. Studi terbaru yang diterbitkan Scandinavian Journal of Psychology menemukan bahwa wanita akan memberikan 'performa terbaiknya' dalam bercinta, jika ada unsur tanaman di ruangan. Hiasi kamar Anda dengan bunga mawar.

Bunga mawar memiliki zat kimia alami bernama phenylethylamine yang bisa membangkitkan mood bercinta. Ingin lebih kreatif? Taburi tempat tidur dan lantai kamar Anda dengan ratusan kelopak bunga lili atau lavender. Menurut Smell & Taste Treatment and Research Foundation, bunga-bunga beraroma 'manis' bisa membantu meningkatkan gairah pada pria.

2. Jenny Oman, seorang ahli tata dekorasi menyarankan untuk mengombinasikan material sutera dan satin untuk selimut dan sarung bantal. Material bertekstur lembut dan mewah bisa membuat kegiatan bercinta lebih 'panas'. Pilih warna-warna pekat seperti merah tua atau pink untuk menghadirkan aura sensual dan mewah pada kamar Anda.

3. Saat akan membangun mood bercinta, jangan pasang lampu yang terlalu terang. Pilihlah lampu dengan pendar cahaya jingga, bukan neon putih.

Atau, anda bisa memberi tudung/kap lampu yang terbuat dari material transparan. Desainer Interior Robert Verdi menyarankan untuk menggunakan tudung berwarna pink atau oranye. Gambar Warna Cat Kamar Tidur

Pendar warna pink memberi nuansa lembut dan menenangkan, cocok untuk membangun mood bercinta setelah menjalani kesibukan di siang harinya. Sementara oranye menciptakan suasana kamar hangat dan sensual, sehingga gairah bercinta pun meningkat.

4. Menempatkan cermin di samping tempat tidur bisa membuat Anda merasa sophisticated. Untuk memanjakan visual Anda dan pasangan, nyalakan lilin di lantai, tepatnya di bawah cermin untuk menciptakan bayangan romantis.

5. Pilih lilin beraroma citrus, yang bisa meningkatkan peredaran darah 'penile' hingga 20 persen.

6. Gairah untuk bercinta bisa meningkat dengan warna-warna tertentu. Cat kamar Anda dengan warna oranye. Warna ini membangkitkan semangat, memberi energi dan kesan hangat pada ruangan. Anda tidak perlu mencat semua dinding kamar, cukup cat di dinding belakang tempat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.