Jumat, 11 Juli 2014

Desain Hotel dan Rumah Terburuk di Dunia

Terkadang keberadaan sebuah rumah tak sejalan dengan fungsi aslinya, sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas. Lebih dari itu, rumah juga bisa menjadi lambang eksistensi individu di lingkungannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rumah-rumah yang terkadang dianggap mengganggu lingkungan di sekitarnya. Gambar Rumah Minimalis


Rumah Alan Markovitz, Detroit, Untuk membuat mantan istrinya kesal, Alan tidak hanya membeli rumah tepat di samping rumah yang ditinggali mantan istrinya, tetapi juga membangun sebuah patung jari tengah setinggi 12 kaki atau 3,6 meter. Patung itu kemudian diberi lampu spotlight dan ditempatkan tepat di arah jendela rumah mantan istrinya. Alan melakukannya setelah mengetahui bahwa istrinya telah berselingkuh dengan teman mereka sendiri.

Rumah di Tengah Jalan, China, Semua ini bermula dari rencana Pemerintah China membangun akses jalan menuju stasiun kereta di kota Wenling, Zhejiang. Adalah Luo Baogen dan istrinya yang sempat tidak bersedia dipindahkan, dengan alasan uang pengganti dari pemerintah terlalu kecil. Padahal para tetangga Luo sudah angkat kaki dari flat berlantai lima tersebut. Tapi beberapa bulan kemudian Lou bersedia untuk pindah dan rumah tersebut dibongkar. Desain Rumah Minimalis

Spite House, Virginia, Sejarah rumah selebar tujuh kaki (2,1 meter) ini dibangun karena tidak ingin tetangganya memarkir kereta kuda di samping rumahnya. Rumah yang berlokasi di Alexandria, Virginia, Amerika Serikat ini dibangun pada 1830, dan hingga kini masih berdiri. Nail House, China, Sebuah keluarga di Chongqing, China, pada 2007 menolak untuk dipindahkan, karena lokasi rumahnya bertepatan dengan lokasi lahan milik pengembang yang akan membangun sebuah pusat perbelanjaan. Namun akhirnya, rumah tersebut pun bisa dirobohkan.

The Skinny House, Boston, Seorang tentara di Boston, Amerika Serikat yang baru pulang dari perang terkejut mendapati tanah warisan yang ditinggalkan untuknya dan adiknya sudah habis. Sementara adiknya membangun rumah besar di lahan warisan tersebut. Karena kesal, si tentara tadi membangun rumah dengan sisa lahan yang ada selebar 3,17 meter dan menghalangi cahaya matahari menyinari rumah adiknya itu.

Rumah Edith Macefield, Seattle, Sebuah rumah mungil yang dikelilingi bangunan pusat perbelanjaan di Seattle, Amerika Serikat ini memang tak salah disebut sebagai rumah simbol perlawanan. Pasalnya, sang empunya rumah, Edith Macefield hingga akhir hayatnya menolak untuk pindah dari lokasi pembangunan mal, meski sudah diiming-imingi imbalan sebesar USD1 juta (Rp11,39 miliar). Rumah ini kemudian menginspirasi film animasi Up! yang digarap Disney. Rumah Minimalis

Apa pendapat Anda jika melihat sebuah gedung tinggi yang memiliki desain yang indah dan modern? Mungkin saja Anda bertanya-tanya siapa arsitek dan apa yang melatarbelakangi desainnya dibuat seperti demikian. Nah, hal ini mungkin saja berlaku jika Anda melihat gedung-gedung yang desainya tidak lazim dan cenderung aneh. Desain Rumah

Lima bangunan di bawah ini mungkin saja memberi penilaian berbeda bagi setiap orang yang melihatnya. Sebab, kelimanya termasuk dalam desain gedung terburuk di dunia, seperti yang diwartakan, Telegraph.

1. Gedung Kedutaan Rusia, di Havana, Kuba, Gedung kedutaan besar Rusia yang terletak di Ibu Kota Havana, Kuba, dibangun pada 1985. Desain gedung yang sedikit "aneh" ini dirancang oleh arsitek Alexander G Rochegov.

2. Gereja Metropolitan Cathedral, Liverpool, Inggris, Gedung dengan nama lengakap The Metropolitan Cathedral Church of Christ the King ini terlatak di kota, Liverpool, Inggris dan didesain oleh Frederick Gibberd. Gereja tersebut resmi dibuka pada tahun 1967. Gambar Rumah

3. Federation Square, Melbourne, Australia, Sekilas dilihat bentuk gedung ini terlihat seperti bongkahan batu yang retak. Fasad bangunan didesain menggunakan mozaik-mozaik keramik. Desain gedung ini dibuat oleh Lab Architecture Studio dan Bates Smart. Resmi dibuka pada 2002.

4. Mirador Building, Madrid, Spanyol, Didesain oleh perusahaan arsitek asal Belanda, MVRDV yang berkolaborasi dengan arsitak Spanyol, Blanca Lleo. Gedung ini resmi dibuka pada 2005.

5. SIS Building, Vauxhall, London, Inggris, Gedung ini memiliki nama lain, MI6 Building merupakan markas besar British Secret Intelligence Service yang didesain oleh Tery Farrel dan dibuka pada 1994.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.